Sepuluh Personel Polresta Banda Aceh Ikut Sidang Wanjak Pra Nikah

WhatsApp-Image-2018-02-15-at-16.13.19.jpeg

Sidang Wanjak Personel Polresta Banda Aceh

Tribratanewsbandaaceh – Sebanyak sepuluh personel di jajaran Polresta Banda Aceh mengikuti sidang Wanjak Pra Nikah di Mapolresta Banda Aceh, Kamis (15/2/2018).

Sidang Wanjak Pra Nikah terhadap sepuluh pasangan tersebut dipimpin Wakapolresta AKBP Armaini juga diikuti ketua Bhayangkari kota Banda Aceh.

Sidang Wanjak yang merupakan salah satu persyaratan anggota Polri untuk menikah tertuang dalam Peraturan Kapolri : nomor 9 Tahun 2010 tentang tata cara pengajuan perkawinan.

Dalam sidang tersebut Wakapolresta Banda Aceh memberikan nasehat kepada calon pasangan bisa saling menghargai dan mempersiapkan diri dalam berumah tangga serta bisa menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah

“Saling menghargai satu sama lain sangat penting dalam membina bahtera rumah tangga,” kata AKBP Armaini.

Selain itu, Wakapolresta juga menyampaikan agar setiap pasangan suami-istri bisa menghindari konflik-konflik kecil dalam berumah tangga.

“Sekecil apapun konflik bisa dihindari dan jangan menyebarkan aib masing-masing pasangan, itu tidak baik,” ujarnya.

Perkawinan, kata AKBP Armaini akan membuat seseorang lebih dewasa dan membuat hidup lebih tenang.

“Jangan sesekali mengucapkan kata pisah, dikit-dikit kalau ada masalah langsung marah-marah. Selesaikan permasalahan secara dewasa tanpa emosi,” ungkapnya.

Sidang Wanjak Pra Nikah sepuluh pasangan calon Suami Istri juga dihadiri orang tua maupun wali dari masing-masing calon dan Kabag Sumda dan Kasat Reskrim Polresta, Kasi Propam Polresta Banda Aceh.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top