Polsek Lueng Bata Tangkap Penipu Dengan Modus Sewa Rumah  

IMG-20180217-WA0059.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepolisian Sektor Lueng Bata menangkap seorang pria berinisial TW (26) warga Mireuk, Aceh Besar yang terlibat dalam kasus penipuan.

Pelaku melakukan penipuan terhadap seorang Mahasiswa bernama Sri warga Darssalam Banda Aceh dengan modus menyewakan rumah.

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto melalui Kapolsek Lueng Bata AKP Edi Saputra mengatakan penipuan yang dilakukan pelaku terhadap korban dengan cara memasangkan iklan rumah yang akan disewakan.

“Setelah tertarik dengan iklan itu, koban menelpon pelaku untuk menyewa rumah tersebut,” kata AKP Edi, Sabtu (17/2/2018).

Selajutnya, kata AKP Edi, korban menjumpai pelaku untuk melihat rumah. Setelah merasa cocok, korban membayar uang sewa rumah itu sebesar Rp 9,5 juta.

Setelah menempati rumah selama sebulan, tiba-tiba pemilik rumah yang sebenarnya datang dan mengusir korban yang baru saja di sewanya.

“Karena merasa ditipu, korban melaporkan ke Polsek Lueng Bata,” ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata AKP Edi, tim Opsnal Polsek Lueng Bata menangkap TW warga asal Aceh Tamiang itu.

“Kasus yang dilakukan ini modus baru. Dari pengakuannya baru pertama kali melakukan penipuan berkedok menyewakan rumah. Pelaku saat ini ditahan di Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut,” ungkap AKP Edi Saputra.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top