Kapolsek Ule Lheu Sarankan Calon Perangkat Gampong Harus Tes Urine

WhatsApp-Image-2018-02-22-at-16.43.54.jpeg

Tribratanewsbandaaceh – Kepala Kepolisian Sektor Ule Lheu AKP Elfutri menyarankan agar pemerintah Kota Banda Aceh menerapkan setiap calon kepala desa seperti Keuchik, Imum Mukim, dilakukan tes urine sebelum menjabat sebagai kepala desa.

Hal tersebut disampaikan AKP Elfutri saat kedatangan ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah pada kegiatan silaturahmi bersama masyarakat di kecamatan Meuraksa Banda Aceh, Kamis (22/2/2018).

Menurut AKP Elfutri, tes urine ini sangat penting agar para perangkat gampong yang terpilih nantinya betul-betul bebas dari Narkotika dan Obat-obat terlarang (Narkoba)

“Tes urine kalau bisa dijadikan salah satu persyaratan pada saat pemilihan kepala desa. Jadi kalau calon kepala desa terlibat narkoba, tidak bisa ikut pemilihan. Narkoba musuh kita bersama,” kata AKP Elfutri.

Wacana tes urine bagi calon perangkat gampong, kata Elfutri untuk menciptakan gampong yang benar-benar sehat yang terbebas dari bahaya narkoba.

“Jika perangkat gampongnya sakit atau terlibat bagaimana bisa memimpin masyarakat,” ujarnya.

Pada pertemuan itu, Kapolsek Ule Lheu menyampaikan pesan Kamtibmas, jika ada masalah tindak pidana digampong, perangkat gampong diminta untuk melaporkannya ke pihak kepolisian sehingga bisa ditindak lanjuti.

Selain itu, pihaknya akan membuat sosialisasi tentang Qanun nomor 9 tahun 2009 tentang penyelesaian secara adat gampong.

“Jika ditemukan tindak pidana secepatnya dilaporkan, agar kami bisa menindak lanjutinya,” ungkap AKP Elfutri.

Pada silaturrahmi tersebut juga dihadiri Camat Meraksa, Perwakilan Koramil, Keuchik Se-kecamatan Meraksa, Ketua Balee Inong, dan Umum Mukim Meraxa.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top