Kasat Bimas Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Bahaya Narkoba di Saweu Warung Kopi

WhatsApp-Image-2018-02-21-at-18.03.05.jpeg

Tribratanewsbandaaceh – Kepolisian Resort Banda Aceh melaksanakan program Saweu Warung Kopi di gampong Pineung, kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh pada Selasa (20/2/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di warung kopi Bungong Cafe tersebut dihadiri oleh perangkat gampong mulai dari Camat, Sekdes, Keuchik, Tuha Peut, Imum Mukim, serta Danramil, tokoh masyarakat dan pihak puskesmas setempat.

Kapolresta AKBP Trisno Riyanto yang diwakilkan Kasat Binmas Polresta Banda Aceh Kompol Faisal menyampaikan pesan menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) di Gampong.

Dalam penyampaiannya itu, Kompol Faisal menyarakan kepada aparatur desa bisa menyediakan Closed Circuit Television (CCTV) di lokasi-lokasi tertentu yang dianggap rawan kriminal.

“Dengan adanya CCTV bisa membantu kepolisian apabila ada pelaku tindak pidana,” kata Kompol Faisal.

Selain itu, pihaknya juga menyarankan agar poskamling di desa gampong Pineung bisa diaktifkan lagi.

“Kita harapkan poskamling bisa diaktifkan kembali, tujuannya untuk menjaga Kamtibmas,” ujarnya.

Pada kegiatan Saweu Warung kopi, Kasat Binmas Polresta juga melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Dalam kesempatan itu, pihaknya mengajak semua masyarakat di gampong Pineung bersama-sama memerangi narkoba.

“Narkoba tidak memandang usia dan jabatan, siapa saja bisa terlibat baik itu pejabat, pengusaha maupun penegak hukum. Untuk itu mari kita bersama-sama perangi narkoba,” ujarnya

Selain itu, Kompol Faisal juga menyampaikan pesan terhadap pengelolaan dana desa yang baik dan benar. Sehingga dana desa bisa memberi manfaat untuk memajukan desa.

“Jika dana desa yang diberikan oleh pemerintah bisa dikelola sesuai aturan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan desa. Jangan diselewengkan,” ungkapnya

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top