Polisi Dorong Masyarakat Optimalkan Kentongan Sebagai Informasi Bahaya dan Bencana

IMG-20180225-WA0000.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepolisian Sektor Kuta Alam mendorong masyarakat dapat mengoptimalkan kentongan untuk menginformasikan adanya bahana atau bencana di wilayahnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam, AKP Dheni Firmandika saat peluncuran kentongan di Pos Kamling di Gampong Peunayong, Banda Aceh, Sabtu (24/2/2018).

Peluncuran Kentongan ini, menurut AKP Dheni bertujuang untuk mengedukasi masyarakat agar bisa mengoptimalkan kentongan akan bahaya kriminalitas khususnya.

“Kentongan ini sangat membantu kita dalam menginformasikan kepada masyarakat jika ada bahaya yang mengancam keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata AKP Dheni.

AKP Dheni mengatakan pihaknya berharap agar siskamling yang ada di Kecamatan Kuta Alam bisa di aktifkan kembali, tujuannya agar situasi di gampong bisa aman dan kondusif.

“Saat ini angka kriminalitas di Banda Aceh cukup tinggi khususnya curanmor dan pencurian, dengan adanya siskamling, pelaku pencurian harus mikir-mikir dulu untuk menjalankan aksinya. Untuk kecamatan Kuta Alam baru satu gampong yang aktif melakukan kegiatan ronda yakni Peunayong,” ujarnya.

Acara peluncuran kentongan dihadiri muspika Kuta Alam dan Keuchik Peunayong, Sabri beserta perangkat gampong, tokoh masyarakat dan tokoh agama di gampong Peunayong.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top