Kedatangan Tim Supervisi Mabes Polri Soal Pelaksanaan Keselamatan Rencong 2018 di Polresta Banda Aceh

222.jpeg

Tribratanewsbandaaceh – Tim supervisi Mabes Polri mengunjungi Polresta Banda Aceh untuk mengecek pelaksanaan Operasi Keselamatan Rencong 2018 di Aceh khususnya Banda Aceh yang telah dilaksanakan.

Kedatangan tim supervisi yang diketuai Kombes Pol Ricky disambut Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto dan Wakapolresta AKBP Armaini serta jajaran, seluruh Kasat Lantas dan Kabag Ops diwilayahnya Timur Aceh.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Ricky menyampaikan dan menjelaskan bagaimana pelaksanaan operasi keselamatan 2018 yang dilaksanakan secara serentak di delapan Polda oleh Korlantas Mabes Polri.

“Kita sampaikan apa-apa saja yang menjadi tugas pelaksanaan operasi keselamatan Rencong 2018 yang telah dilaksanakan oleh seluruh jajaran di Polda Aceh maupun di Polresta selama delapan hari,” kata Kombes Pol Ricky, Selasa (13/3).

Secara umum, lanjut Kombes Pol Ricky pelaksanaan operasi Keselamatan Rencong 2018 di Banda Aceh sudah berjalan cukup baik.

“Namun ada beberapa masukan dan telah disampaikan kepada Kapolresta terkait arahan dari koorlantas Mabes Polri yang harus di terapkan dalam menjalankan pelaksanaan operasi keselamatan itu sendiri,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto menyebutkan saat ini kesadaran masyarakat kota Banda Aceh dalam berkendaraan bermotor sudah cukup tinggi, ini dilihat dari pantauan dan jumlah kasus yang ditemukan.

“Rata-rata pengendara sudah sangat paham dalam berkendaraan misalnya sudah memakai helm, serta mentaati rambu-rambu lalu lintas di jalan raya,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait ketertiban dalam berkendaraan. Tingginya kecelakaan di jalan raya disebabkan masih kurang kesadaran masyarakat dalam berkendaraan.

“Sosialisasi lalu lintas selalu kita sampaikan baik di program Saweu warung kopi maupun Saweu sikula kepada pada siswa agar mereka jangan ugal-ugalan dalam mengemudi kenderaannya terutama balapan liar,” ungkap Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top