Polresta Banda Aceh Kembali Bongkar Prostitusi Online

photo_2018-03-23_16-48-00.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Kepolisian Resort Kota Banda Aceh kembali membongkar praktek prostitusi online di Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto mengatakan mengungkapan prostitusi online berawal dari informasi bahwa ada bisnis prostituti online yang dilakukan oleh MRS alias AN (28).

Atas informasi itu, lanjut AKBP Trisno, anggota penyidik dari PPA satreskrim Polresta melakukan penyelidikan.

“Petugas mencoba untuk berkomunikasi dengan pelaku yang di sebut germo untuk memesan dua orang wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) dengan cara melalui pesan WhatsApp dengan tarif Rp 2 juta,” kata Kapolresta, Jumat (23/3/2018).

Setelah ada kesepakatan, lanjut Kapolresta pelaku membawa dua orang wanita ke salah satu hotel di kawasan Aceh Besar. Pelaku dan dua wanita pekerja Seks Komersial langsung menuju kamar hotel.

Setelah memiliki bukti, petugas unit PPA Satreskrim Polresta Banda Aceh langsung mengamankan MRS alias AN di parkiran hotel serta barang bukti berupa uang tunai Rp2 juta serta telepon genggam yang digunakan pelaku untuk bisnisnya.

Bisnis prostituti yang dilakukan MRS alias AN, kata Kapolresta sudah dilakukan selama dua tahun dengan cara menawarkan wanita melalui pesan WhatsApp.

“Cara pelaku dengan menyebarkan foto ke pelanggan. Jika ada yang cocok langsung pelaku memasang tarif,” ujar Kapolresta.

Dalam kasus ini, dua orang ditetapkan tersangka, mereka adalah MRS alias AN dan Ayu (28). Ayu diamankan petugas di dalam kamar hotel.

“Kedua pelaku dikenakan pasal 25 ayat (2) Jo pasal 6 Qanun Aceh nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayah dengan hukuman cambuk,” ungkap Kapolresta.a

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top