105 Personil Polresta Banda Aceh Jalani Tes Psikologi Penggunaan Senpi

IMG_4975-WEB.jpg

Tribratanewsbandaacehn – Sebanyak 105 anggota polisi Polresta BandaAceh  mengikuti psikotes penggunaan senjata api di Aula Machdum Sakti Polresta, Selasa (3/4/18), 09.30 Wib.

Psikotes tersebut ditangani langsung tim Psikologi SDM Polda Aceh, Penata TK I III D M. Saleh beserta staf didampingi Kabag Sumda Polresta Banda Aceh Kompol M. Khosim, Dan Kasubag Pers Iptu Muktar Khalis dengan teknis mengisi quisioner dan konseling. personil juga diwajibkan mengerjakan soal-soal yang sudah disusun oleh tim.

Inti psikotes ini untuk pembekalan mental psikologis untuk mengetahui derajat kemampuan dan kestabilan emosinya dalam memanfaatkan penggunaan senjata api,”ucap M. Saleh”

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto S,H mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mengecek kondisi psikis anggota terutama yang berkaitan dengan penggunaan senjata-api, serta melakukan konseling terhadap anggota yang mempunyai masalah.

Dengan kegiatan pembekalan psikotes ini, mampu mengurangi serta mencegah oknum polisi yang menyalah gunakan senjata api untuk kejahatan ataupun untuk bertindak nekad atas masalah pribadi,”Harap Trisno”.

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top