Polisi Amankan Tersangka Pencabulan Dua Bocah

IMG_0330.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Polisi mengamankan seorang pemuda berinisial RC, 23, warga Gampong Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Dia diduga mencabuli dua bocah perempuan.

“Para korban merupakan kakak-beradik dan masih anak di bawah umur, masing-masing berusia 7 tahun dan 9 tahun,” sebut Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto SH.

Dijelaskannya, tersangka RC pertama kali melakukan pencabulan pada bulan maret 2018 pada sang kakak (DK), sekitar pukul 15.30 WIB. “Kala itu DK (kakak) sedang tidur dan tersangka masuk ke kamarnya mencium dan memasukkan jari telunjuk ke vagina DK. Selain itu tersangka juga melakukan hal yang sama terhadap DA (adik).

Menurut pengakuan tersangka, DK (kakak) sempat menolak namun terus dipaksa oleh pelaku. . “Selain terhadap DK, RC juga melakukan hal serupa terhadap DA (adik) dengan cara memasukkan jari telunjuk ke vagina DA secara berulang kali dan mengesek-gesek kemaluan tersangka diselangkangannya,” terang kapolresta.

Atas kejadian itu, keluarga korban melaporkan RC ke Polresta Banda Aceh untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya.

Kapolresta menyebutkan, pihaknya kemudian membekuk RC dan kini ditahan di Mapolresta Banda Aceh. “Tersangka dijerat Pasal 81 Jo Pasal 82 UU RI No.35/2014 tentang perubahan atas UU RI No.23/2002 tentang perlindungan anak,” tandas trisno”.

Kasat Reskrim Polresta banda aceh AKP M Taufiq menambahkan,” berdasarkan UU tersebut, RC terancam pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 15 tahun,”tandas mantan kasat reskrim polres langsa itu”.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top