Bid Dokkes Polda Aceh Gelar Rikkes Berkala Anggota Polresta Banda Aceh

IMG_6620.jpg

Tribratanewsbandaaceh.com – Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda Aceh melakukan pemeriksaan kesehatan berkala bagi anggota Polresta Banda Aceh dan Polsek jajaran, Senin (16/4/2018) di Aula Machdum Sakti Mapolresta Banda Aceh.

 

Pemeriksaan kesehatan berkala dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian.

 

Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto S.H melalui Kabag Sumda Kompol Muhammad Khosim mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setahun dua kali oleh Polda Aceh dan kali ini jajaran Polresta Banda Aceh mendapat jatah pemeriksaan kesehatan yang dikelompokan menjadi tiga kategori yaitu intens 1 umur 41 tahun ke atas, intens 2 umur 31 sampai 40 tahun, intens 3 umur 30 tahun kebawah. Disamping memantau anggota Polresta Banda Aceh yang melaksanakan Rikes.

 

Lebih lanjut, Kabag Sumda menerangkan pemeriksaan kesehatan berkala ini dimulai dari tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sampel darah dan urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill.

 

Selain untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, juga untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan, perlindungan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas.

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top