Polisi Amankan Unjuk Rasa yang Diwarnai Demo Para Ormas

bb3a8988-7d10-4f27-bfbb-b443d5b0f9d6.jpg

Tribrataneswbandaaceh—Kopolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto SH bersama sejumlah anggotanya mengamankan aksi unjuk rasa, Kamis (19/4/2018). Pengamanan itu dikarenakan terjadi aksi unjuk rasa oleh beberapa kelompok ormas  yang menolak dan menentang Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 5 Tahun 2018, tentang hukuman cambuk di Lapas.

Demo tersebut sempat ricuh saat berlangsung Di Kantor Gubernur, Jeulingke,Kuta Alam, Berkat pengawalan ketat kepolisian yang dipimpin langsung Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto pendemo beberapa kalangan ormas  itu pun kembali tertib dan terkendali. “Kami minta saudara-saudara  untuk menyalurkan aspirasinya secara tertib,” sebut AKBP Trisno di hadapan para pendemo.

Kapolresta menjelaskan, semua komponen masyarakat memiliki ruang untuk menyampaikan aspirasinya kepada wakil rayat di Parlemen Aceh. “Namun, dalam menyampaikan aspirasi harus melalui ruang yang dilindungi undang-undang dan tidak boleh secara anarkis,” imbaunya.

Selanjutnya massa melanjutkan orasinya di Gedung DPRA dan diakhiri dengan pembacaan doa lalu  melewati Polresta Banda Aceh dan menujun ke Mesjid Raya Baiturrahman dan melaksanakan shalat ashar berjamaah dan pendemo membubarkan diri secara tertib. “Kami berterima kasih kepada seluruh ormas yang melaksanakan aksinya dengan damai dan tertib,” imbuh AKBP Trisno .

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top