Warga Diingatkan Perketat Penjagaan Ternak Jelang Meugang

j.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Jajaran Polsek Kuta Baro mengingatkan para pemilik ternak untuk memperketat penjagaan hewan peliharaannya menjelang meugang puasa dan Idul Fitri. Himbauan itu disampai dengan cara mendatangi tempat perkumpulan warga di gampong-gampong dalam wilayah hukum Polsek Kuta Baro, Aceh Besar.

Kapolsek Kuta Baro AKP Marzuki mengatakan kegiatan itu dilaksanakan mengingat maraknya pencurian ternak menjelang hari meugang, baik menyambut bulan Ramdhan maupun menjelang Lebaran Idul Fitri. “Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, sering adanya laporan kehilangan ternak menjelang meugang. Makanya kita mengingatkan warga untuk berhati-hati dan memperketat pengawasan terhadap ternak masing-masing,” katanya.

Untuk kali ini, jelas dia, himbauan tersebut disampaikan kepada warga yang berada di seputaran  Pasar Lam Ateuk, Gampong Lamceu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. “Selain mengharapkan partisipasi warga, kita juga akan melakukan patroli-patroli rutin dalam rangka menjaga Kamtibmas serta mengantisipasi aksi pencurian,” tambah AKP Marzuki.

Dalam memberikan arahan tersebut, para personil ikut memotivasi warga untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. “Ini semua untuk memberi kenyamanan bagi kita semua, terutama dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan nanti,” tandas Kapolsek.[]

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top