Operasi Patuh Rencong di Banda Aceh, 380 Kendaraan Ditilang

8269a9c7-0fa1-4452-9cd2-3381999465f8.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Satuan Lalulintas Polresta Banda Aceh melaksanakan Operasi Patuh Rencong sejak 26 April hingga 9 Mei 2018.  Selama pelaksanaannya, ratusan kendaraan terjaring razia, baik kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4.

“Dalam operasi patuh kali ini, hingga kini sudah dilakukan penilangan terhadap 380 unit kendaraan bermotor,” kata Kapolresta AKBP Trisno Riyanto SH melalui Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto.

Kompol Thomas merincikan, total kendaraan yang ditilang itu terdiri dari 282 unit sepeda motor, 69 unit mobil penumpang, 21 unit mobil barang, dan 8 unit mobil penumpang umum. “Umumnya kendaraan yang ditilang itu tidak dilengkapi surat-surat yang dibutuhkan,” sebut dia, didamping Wakasat Lantas AKP Syabirin.

Dijelaskannya, sasaran razia difokuskan pada kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor seperti SIM dan STNK. “Untuk kendaraan roda 4, sasarannya juga pada penggunaan sabuk pengaman,” sebut Kompol Thomas.

Selain itu, lanjut dia, razia juga menyasar pelanggaran kasat mata seperti penggunaan helm, kaca spion, dan kenalpot di luar standar. “Kami mengimbau masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan bermotor serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dalam berkendaraan di jalan raya,” himbau Kasat Lantas.[]

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top