Seribuan Jamaah Ikut Zikir Bersama di Mapolresta Banda Aceh

satu.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Lebih dari seribu jamaah larut dalam Zikir Bersama di halaman Mapolresta Banda Aceh, Selasa (8/5) malam. Acara itu juga diisi dengan tausiah dan penyampaian makalah Abuya Syeh H Amran Waly Al-Khalidi yang dibacakan oleh Tgk Abdul Muthalib.

Acara pokok berupa zikir, rateb siribee serta doa bersama dipandu oleh Tgk Syukri Daud Pango. Antara lain hadir Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Abidin,  Ketua DPRK Banda Aceh, Dandim 0101/BS, Danpom Iskandar Muda, Kajari Banda Aceh, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, serta para pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto SH menyatakan acara itu digelar dengan harapan dapat lebih meningkatkan diri kepada Allah SWT, terutama bagi seluruh personil Polresta Banda Aceh. “Melalui acara ini, kita juga dapat mempererat tali silaturrahmi sesama muslim yang berdomisili di wilayah hukum Polresta Banda Aceh,” katanya.

Kapolresta juga mengimbau para anggotanya untuk berperan aktif dalam upaya penegakan Syariat Islam secara khaffah di bumi Aceh, khususnya di wilayah hukum Polresta Banda Aceh. “Sebentar lagi kita akan memasuki Ramadhan, jajaran Polresta siap memberikan kenyamanan terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di bulan suci tersebut,” sebut AKBP Trisno. 

Sementara Wakil Wali Kota Banda Zainal Abidin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap peran serta jajaran Polresta dalam mewujudkan Banda Aceh sebagai kota bersyariat. “Kegiatan ini menjadi bukti bahwa jajaran Polresta sangat mendukung pelaksanaan Syariat Islam di kota yang kita cintai ini,” katanya.

Hal ini, lanjut dia, sejalan dengan upaya yang dilakukan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama jajarannya yang ingin menjadikan Banda Aceh sebagai kota pelayanan publik terbaik sekaligus kota bersyariat. “Dengan dukungan semua pihak, terutama jajaran Polresta, Insya Allah akan terwujud semua yang kita cita-citakan ini,” imbuh Zainal Abidin.[]

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top