Tim Binmas Polresta FGD dengan Para Kepala Sekolah

binmas1.jpg

Tribratanewsbandaaceh—Satuan Binmas Polresta Banda Aceh melaksanakan kegiatan Diskusi Kelompok Terarah atau Focus Group Discussion (FGD) dengan seluruh kepala SMA/SMK sederajad di wilayah hukumnya.

Kasat Binmas Polresta Banda Aceh Kompol Faizal menjalaskan, FGD tersebut mengangkat tema ‘Sistematika Penerimaan Siswa Baru, Pungli dan Penggunaan Dana BOS Tepat Guna’. “Pertemuan ini diikuti lebih kurang 65 kepala sekolah di wilayah hukum Polresta  Banda Aceh,” katanya.

Acara yang dilaksanakan di aula PPMG Dinas Pendidikan Aceh itu dibuka oleh Kabag Ops Polresta Banda Aceh Kompol Dedi Darwinsyah mewakili Kapolresta AKBP Trisno Riyanto SH. Dalam arahannya, Kabag Ops mengimbau para kepala sekolah tidak melakukan pungutan terhadap siswa/siswi dalam bentuk apapun. “Dalam penerimaan siswa/siswi baru kepala sekolah dan guru tidak melakukan pungutan biaya-biaya lainnya,” tegasnya, mengingatkan.

Selain itu, tambahnya, dalam penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) agar sesuai dengan peruntukan nya sehingga terhindar dari penyelewengan anggaran. “Ini semua agar semua pihak tidak terjerumus dalam penyimpangan anggaran yang berpotensi merugikan keuangan negara,” sebut Kompol Dedi Darwinsyah.

Hadir sebagai pemateri dalam FGD tersebut, yakni  Drs Abu Bakar (Inspektorat Aceh),  Zulkifli SPd (Dinas Pendidikan Aceh), Bripka Zainur Fauzi (Sat Reskrim Polresta Banda Aceh), serta ditutup oleh Kompol Faizal (Kasat Binmas Polresta Banda Aceh).[]

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top