Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh Musnahkan Sabu Dan Ganja

IMG_3537web.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh memusnahkan barang bukti kasus narkoba berupa ganja kering seberat 28,290 kg dan shabu-shabu seberat 2060,1 gram, jumat (25/5/18) pagi. Adapun tersangka dan barang bukti yang diamankan hasil serahan petugas AVSEC ( Aviation Security ) Bandara SIM ( Sultan Iskandar Muda ), Blang Bintang, Aceh Besar dalam kurun waktu Januari hingga Mei 2018

Prosesi Pemusnahan digelar di teras depan dan halaman Mapolresta dan dipimpin langsung Kapolresta AKBP Trisno Riyanto, didampingiKasat Narkoba Kompol Safran, Kejari (Kejaksaaan Negeri)  Banda Aceh dan Aceh Besar, BBPOM (Balai besar Pengawasan Obat Dan Makanan), Bid Dokkes (Bidang Kedokteran Dan Kesehatan) Polda Aceh Dan Dinkes (Dinas Kesehatan) .

Pemusnahan ganja dilakukan dengan cara dibakar, sementara barang bukti sabu dimusnahkan dengan dilarutkan dalam cairan kimia dan kemudian diblender.

Seluruh barang bukti merupakan temuan dari 9 tersangka, 5 tersangka merupakan pemilik sabu-sabu sementara 3 tersangka sebagai hasil pengembangan, sementara itu satu orang wanita menjadi kurir ganja.  Saat pemusnahan aparat kepolisian juga menghadirkan seluruh tersangka.

Berdasarkan pengakuan tersangka, barang bukti berupa ganja berasal dari aceh besar sementara sabu-sabu dari kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen.

Kapolresta mengatakan, barang bukti sabu diselundupkan dengan cara memasukkan ke dalam sepatu, Sementara ganja diperoleh di dalam koper.

“Modusnya dengan cara disembunyikan, sedangkan ganja yang dilakukan oleh perempuan dimasukkan ke dalam koper,” tutur AKBP Trisno.

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top