Polresta Banda Aceh Gelar Peringatan Nuzulul Quran

1-1.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Polresta Banda Aceh mengadakan peringatan Nuzulul Quran di masjid Babutaqwa, Rabu (07/6/18).Peringatan Nuzulul quran ini dihadiri Kapolresta AKBP  Trisno riyanto S,H, berikut pejabat utama , para kapolsek, beserta anggota , acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan Selanjutnya, kegiatan diisi dengan siraman rohani oleh ust Jailani Ibrahim S,ag.

siraman rohani ini bertemakan” DENGAN HIKMAH RAMADHAN DAN NUZULUL QURAN KITA TINGKATKAN KEIMANAN DAN KETAQWAAN KEPADA ALLAH SWT SEBAGAI LANDASAN PELAKSANAAN TUGAS POLRI GUNA MEWUJUDKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF DALAM PENYELENGGARAAN PEMILU TAHUN 2019″.

Kapolresta, menambahkan bahwa memahami pengertian Nuzulul Quran adalah peristiwa penting berkaitan dengan turunnya wahyu Allah yang pertama kepada Nabi Muhammad saw. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Al-Quran merupakan Firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw.

Keberadaannya menjadi mu’jizat bagi umat manusia dan menjadi pedoman atau panduan hidup bagi umat muslim. Hari ini mungkin kita tidak asing dengan berbagai penemuan ilmiah yang sekaligus membenarkan perkataan Al-Quran. Al-Quran adalah sebenar-benarnya kitab yang berasal dari Tuhan Semesta Alam, Yakni Allah Subhanahu Wata’ala.

menurut pakar bahasa Arab bahasa Al-Quran memiliki keindahan yang sangat tinggi sehingga mustahil manusia mampu menandinginya. Hari ini, kitab mana yang masih asli dan tidak mengandung kerancuan di dalamnya kecuali AL-Quran serta tepatnya pada tanggal 17 Ramadhan, peristiwa nuzulul quran berlangsung. serta ketiadaan pertentangan di dalamnya, hal ini semakin menguatkan bahwa Al-Qur’an benar-benar kalam ilahi.

“Sungguh sangat disayangkan bila kita melewatkan peringatan Nuzulul quran yang terjadi hanya sekali setiap tahunnya,” ujar Kapolresta‎.

 

 

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top