Sambut HUT Bhayangkara Ke-72, Polresta Banda Aceh Tanam 1000 Bibit Batang Pohon

023bfece-0412-4ff6-9b1c-251e80221cb8.jpg

Tribratanewsbandaaceh –  Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-72 Tahun 2018, Polresta Banda Aceh melakukan Apel bersama penyerahan dan penanaman 1000 bibit batang pohon untuk menghijaukan Gunung di Desa Lamreuh, Kec. Mesjid Raya, Aceh Besar, Jum’at (29/06/18) Pagi. Apel bersama ini diIkuti Staf Ahli Kapolri DR. M Qaussyah SH,MH, Kodim 0101 B/S dan Pemerintah Aceh Besar serta  masyarakat Gampong Lamreh.

Penanaman tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto S,H, dikuti Staf Ahli Kapolri DR. M Qaussyah SH,MH, pejabat utama Polresta, dan yang mewakili Kodim 0101 B/S Dan Pemerintah Aceh Besar serta Geuchik Gampong dan masyarakat pencinta alam.

Kapolresta  mengatakan, penghijauan ini di lakukan menyosong Hut Bhayangkara ke -72. Hal ini dilakukan karena banyak terjadi kebanjiran dan pengrusakan lahan sehingga salah satu bentuk kepedulian Kapolresta terhadap lingkungan dilakukannya penghijauan.

Lebih lanjut Kapolresta mengatakan bahwa bumi saat ini menghadapi ancaman global termasuk rusaknya lingkungan sekitar, sehingga membutuhkan komitmen bagi masyarakat untuk melestarikannya, seperti dengan penanaman pohon.

“Dilandasi pengabdian kepada bangsa, dan mewujudkan sinergitas TNI dan Polri, lingkungan akan terus terjaga, untuk mengurangi polusi, dan terjaganya keseimbangan alam, oleh sebab itu mari jaga lingkungan kita untuk anak cucu kita kelak mari kita sebarkan giat ini ke instansi lain agar juga dapat melaksanakannya, karena manfaatnya untuk masa depan nanti, dan semoga bernilai ibadah,” ujar Kapolresta Banda Aceh.

 

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top