Sat Reskrim Polresta Banda Aceh, Tangkap Peneror Bom di Lampriet

IMG_7903.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Sat Reskrim Polresta Banda Aceh akhirnya bisa menangkap pelaku teror Bom di sebuah rumah di Jalan Pari, Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Sabtu (21/7/2018).

Pelaku berinsial BT (23), seorang warga peudawa Aceh Timur. Ia ditangkap setelah setelah tim melakukan penyelidikan atas teror yang dilakukannya kemarin, adapun penangkapan bekerja sama Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrim) Polda Aceh.

“Pelaku teror kita tangkap di Aceh Timur,” ujar Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Trisno Riyanto S,H, saat konferensi pers di indoor Mapolresta Banda aceh, Senin, (23/7/2018) pagi.

“Jadi motifnya pemerasan. Korban bernama Ridwan awalnya mendapat paket kiriman. Diketahui paket tersebut dikirim oleh pelaku ke rumahnya yang diterima oleh istri korban,” jelas Trisno.

BT dijerat tindak pidana Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 dan Pasal 366 KUHP tentang pengancaman.

Kapolresta menjelaskan, kronologi kejadian awalnya korban melaporkan kepada aparat kepolisian terkait adanya ancaman Bom di rumahnya.

“Pengiriman sebuah paket oleh OTK ke Rumah korban. Setelah paket diterima oleh istri korban kemudian pelaku menghubungi korban yang isinya bahwa apakah paket yang saya kirim sudah diterima? Di dalamnya paket Bom dan pesanya meminta sejumlah uang dan disitu sudah ada rekeningnya. Kemudian¬†tim Jibom datang ke TKP melakukan penjinakan,” ungkap Kapolresta.

Diberitakan sebelumnya, sebuah kardus mirip dengan bom menggegerkan warga Lampriet pada Rabu (18/7/2018) sore itu tidak menimbulkan korban jiwa. (hf)

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top