Bripka Syafrizal Bantu Proses Pemakaman Warganya Hingga Selesai

4a91a02f-e3bd-47b4-a55d-274317757525web.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di tengah masyarakat. Tugas Bhabinkamtibmas di Desa atau Kelurahan tidaklah semata-mata hanya memberikan penyuluhan, pemahaman maupun pembinaan tentang Kamtibmas saja, namun mereka juga banyak melaksanakan kegiatan–kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Kelurahan atau Desa binaannya.

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Gampong Lueng Ie, Bripka Syafrizal, mulai dari sejak meninggal sampai dengan pemakaman salah satu warga binaanya yang juga merupakan salah satu seorang tokoh agama di Gampong lueng ie,Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Senin (23/07/18) pagi.

Bripka Syafrizal mengatakan,“Sejak meninggal dunianya saya ikut membantu mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan hingga proses pemakaman, kegiatan seperti ini sudah sering saya lakukan sebagai bentuk kepedulian saya kepada warga binaan,”Ungkap Bripka Syafrizal.Dengan kehadiran Bripka Syafrizal di rumah almarhum hingga ikut ke tempat pemakaman tersebut, diharapkan akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antara warga binaan dengan Polri (Bhabinkamtibmas) sehingga dapat memberikan citra Polri yang positif dan empati di mata masyarakat.

Sementara kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Trisno Riyanto S,H, mengatakan,”Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat dalam kondisi sosial tertentu,”tandas Kapolresta Banda Aceh.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top