Curi Motor Di Cafe, Seorang Pemuda Dibekuk Polisi

de666545-3921-4074-b598-e32eb2d29cc0web.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Seorang pemuda asal Gampong Ajuen, Kecamatan Peukan Banda, Aceh Besar ditangkap polisi karena mencuri sebuah sepeda motor Honda Beat warna merah putih bernomor polisi BL 4741 LAV. Pelaku berinisial MN (20).

Kapplresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, penangkapan dilakukan atas laporan warga yang kehilangan motornya di parkiran sebuah kafe yang ada di Gampong Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

“Motor yang dicuri milik seorang sopir bernama Edi Siswo (48), warga Gampong Meunasah Lhok, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Kamis (16/8/2018) malam lalu sekira pukul 22.00 WIB,” ujarnya Jumat (24/8/2018) malam.

Dijelaskan, pelaku ditangkap di kawasan Titi Rumbi, Kecamatan Juang, Bireuen pada Selasa (21/8/2018) kemarin. Dari penangkapan ini, motor korban pun diamankan polisi saat pelaku melintas di kawasan tersebut.

“Saat itu korban tengah duduk di kafe, saat hendak kembali motornya diketahui sudah tidak ada lagi. Korban yang mengalami kerugian sekitar Rp 17 juta pun melapor ke Mapolresta Banda Aceh dan langsung kita tindak lanjut,” kata Kasat.

Dari hasil penyelidikan, diperoleh informasi bahwa keberadaan pelaku sudah terlacak dan berada di kawasan Kecamatan Juang, Bireuen. Saat itu, tim Sat Reskrim Polresta Banda Aceh langsung berkoordinasi dengan pihak Polres Bireuen khususnya Sat Lantas dan Sat Reskrim untuk menangkap pelaku.

“Saat pelaku melintas, petugas langsung menangkapnya. Setelah ditangkap kita berangkat ke Bireuen dan menjemput pelaku beserta barang buktinya. Saat diinterogasi, pelaku mengaku hendak menjual motor itu karena faktor ekonomi,” jelasnya.

Saat ini, MN beserta barang bukti yang diperoleh polisi masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk diproses lebih lanjut.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top