Mantan OB Ditangkap Karena merapok

593de4ff-2ca9-4ca8-aca3-eed7c75b00d1web.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Nasib sial menimpa seorang pemuda asal Gampong Rantau Pauh, Kecamatan Pauh, Aceh Tamiang berinisial KM (33). Pasalnya, sudah tidak bekerja lagi alias menganggur, kini ia malah mendekam di bui lantaran aksi perampokan kecil yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Banda Raya, AKP Zulprizal mengatakan, aksi pencurian dengan kekerasan ini terungkap atas laporan korbannya yakni Fransiska Riana (67), Pedagang Grosir, warga Gampong Geuceu Kayee Jatho, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh.

“Kejadiannya Sabtu (18/8/2018) pagi lalu dan baru tertangkap Rabu (29/8/2018) malam sekira pukul 23.40 WIB saat pelaku menjemput pacarnya yang bekerja di Suzuya Mall. Pelaku ini diketahui bekas OB Suzuya Mall dan sekarang menganggur,” ujarnya Kamis (30/8/2018) dinihari.

Kapolsek menjelaskan, perampokan ini berawal saat korban baru membuka toko grosir miliknya, Sabtu (18/8/2018) pagi lalu. Saat itu, korban tak merasa curiga lantaran pelaku saat itu mengaku hendak membeli rokok. Saat akan dilayani, korban kaget karena pelaku yang berdiri di belakangnya langsung mencekik leher korban hingga susah bernafas.

“Lalu pelaku meminta kunci laci penyimpanan uang, karena takut langsung korban serahkan. Pelaku langsung mengambil uang penjualan di laci itu sebanyak Rp 1 juta dan melepaskan cekikannya. Korban berteriak minta tolong, merasa takut pelaku kabur meninggalkan motornya yang diparkirkan di samping toko korban,” ungkap Kapolsek.

Fransiska kemudian melaporkan hal ini ke Mapolsek Banda Raya. Ia pun sempat divisum di rumah sakit untuk membuktikan bekas cekikan pelaku saat dirampok. Polisi juga mengamankan sepeda motor jenis Yamaha Mio Z bernomor polisi BL 5979 WBB warna hitam beserta surat kelengkapan milik pelaku yang ditinggal kabur saat itu.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi pun akhirnya menangkap KM di kawasan Suzuya Mall saat hendak menjemput pacarnya yang diketahui bekerja di pusat perbelanjaan tersebut. Tiba di lokasi, pelaku langsung diringkus petugas yang sebelumnya sudah melakukan pengintaian.

“Saat ditangkap diamankan satu unit motor Honda Beat yang digunakan untuk menjemput pacarnya serta satu unit telepon seluler merek Asus. Dari pengakuannya, ia nekat melakukan hal ini karena sudah tidak bekerja lagi sebagai OB di Suzuya Mall dan desakan ekonomi, uang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” jelas Kapolsek.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti masih diamankan di Mapolsek Banda Raya untuk diproses lebih lanjut. “Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dan Kekerasan,”  tambah AKP Zulprizal.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top