397 Personel Jajaran Polresta Banda Aceh Tes Psikologi Pemegang Senpi

sp1.jpg

Tribratanewsbandaaceh – Ratusan personel Polresta Banda Aceh dan jajaran (Polsek), termasuk para perwira, mengikuti tes psikologi khususnya bagi personel yang memiliki dan hendak menggunakan senjata api. Tes ini dilakukan di Indoor Mapolresta Banda Aceh, Kamis (4/10/2018) sejak pagi tadi.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kabag Sumda, Kompol Khosim mengatakan, tes psikologi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi psikologis seluruh personel jajaran yang nantinya dinilai kelayakan untuk memiliki dan menggunakan senjata api.

“Juga untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel, selain itu tes berkala ini juga untuk melihat sejauh mana kesehatan psikologi anggota dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri,” ujarnya.

Dijelaskannya, seluruh personel yang ikut dalam tes ini sebanyak 397 orang yang terdiri dari 33 perwira dan 364 orang Bintara. Selain di Indoor Mapolresta Banda Aceh, tes psikologi ini juga dilakukan di Aula Machdum Sakti, Lantai II Mapolresta untuk para perwira.

“Saat ini tes psikologi sudah selesai dilaksanakan, tes dilakukan oleh Tim Psikologi Biro SDM Polda Aceh. Untuk hasilnya kita masih menunggu dari Tim Psikologi Polda Aceh yang akan memberitahukan nanti,” jelasnya.

SHARING

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top